Connect with us

METROPOLITAN

Apes! Helm Hilang WNA Ini Terjaring Operasi Zebra Jaya 2017 di Tangerang

Published

on

Tangerang – Operasi Zebra Jaya 2017 masih rutin dilakukan hingga Jumat (10/11/2017) dengan tujuan memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara. Operasi Zebra dijadwalkan akan terus dilakukan hingga 14 November 2017 dengan lokasi acak.

 

Operasi Zebra Jaya yang digelar Polres Metro Tangerang Kota di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum’at (10/11/2017), setidaknya menjaring kurang lebih 50 pengguna kendaraan bermotor dengan pelanggaran yang beragam.

Tidak hanya warga negara Indonesia, seorang warga negara asing juga terjaring operasi zebra tersebut. Vikram Kumar (27) seorang warga negara India terjaring razia lantaran tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Ya, saya tahu saya salah karena tak pakai helm jadi, saya terima kalau saya ditilang karena memang tugas mereka, jadi saya merasa tidak masalah, saya akan bayar dendanya,” kata Vikram kepada awak media.

BACA :  Ribuan Warga Pandeglang Gelar Aksi Solidaritas Muslim Rohingnya

Vikram mengaku dirinya baru satu hari di Tangerang, lantaran hendak bertemu dengan temannya. Dirinya mengaku kehilangan helmnya saat tengah parkir di pinggir jalan. 

“Saya ini ke Tangerang mau kerumah teman saya, tadi malam saya ngopi dengan teman dan parkir dipinggir jalan, ketika balik sudah tidak ada dua helm saya,” tuturnya.

Namun tetap saja, pria yang baru delapan bulan di Indonesia dan berada di Jakarta ini harus terkena tilang yang diberikan pihak Polrestro Tangerang Kota. Meski begitu, petugas memberikan helm padanya agar dapat melanjutkan perjalanan.(Zie)



Terpopuler