Ini Pesan Veteran asal Pandeglang untuk Kaum Muda

Date:

Pandeglang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pandeglang, Karni di Hari Pahlawan punya pesan untuk kaum muda sudah terpengaruh oleh pengaruh luar sehingga nilai-nilai perjuangan para pahlawan mulai luntur.

 

“Maaf yah jangan tersinggung. Pemuda sekarang itu sudah terpengaruh oleh pengaruh luar, contohnya narkoba dan tauran yang tak ada gunannya,” kata Karni saat berbincang dengan Banten Hits, usai upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Pandeglang, Jumat (10/11/2017).

Veteran Pembela Seroja itu berpesan, agar generasi muda jaman Now (Sekarang) bisa mewarisi perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia yang telah susah payah menaruhkan nyawanya untuk merebut tanah air Indonesia dari para penjajah.

“Saya harap nilai – nilai pejuangan bangsa kita terdahulu di warisi pemdua kita sekarang, jujur tanpa pamrih, dan rela berkorban, jangan sampai itu luntur,” harapnya.

Bahkan menurut Karni, Bung Karno juga pernah berpesan agar jangan melupakan sejarah. Hal itu lanjut Karni, agar nilai-nilai perjuangan bangsa ini terus bisa diwarisi sampai ke generasi-generasi muda selanjutnya.

“Kalau kita bisa menengok kebelakang hidup kita, generasi kita akan lebih baik lagi. Walaupun memang tantangannya lebih berat dulu, kalau dulu sudah jelas tau musuhnya ya, kalau sekarang ya bangsa sendiri,” jelasnya.

LVRI Pandeglang mencatata ada sekitar 1.300 veteran yang ada di Kabupaten Pandeglang. Semua veteran itu tersebar di beberapa wilayah yang ada di Pandeglang, namun semua tergabung dalam Veteran Pejuang dan Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...