Makna Pahlawan di Mata Yhannu Setiawan

Date:

Serang – Semangat dan perjuangan pahlawan seyogianya mampu diaplikasikan oleh seluruh lapisan eleman masyarakat di dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan setiap tanggal 10 November diharapkan jadi momentum untuk merefleksi diri, memperbaiki dan mengintrospeksi kualitas masing-masing individu.

BACA JUGA: Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Mulai Investarisir Nama-nama Pahlawan Asal Lebak

Komisioner Informasi Pusat (KIP) yang juga bakal Calon Wali Kota Serang Yhannu Setiawan menilai, pahlawan merupakan sosok yang berjasa dalam memajukan negeri. Baik pahlawan yang merintis kemerdekaan maupun yang melunasi janji kemerdekaan.

“Semangat perjuangan para pahlawan dahulu menjadi inspirasi dan motivasi bagi saya untuk terus berbuat kebaikan dan perubahan,” kata Yhannu, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, setiap orang mempunyai cara berbeda menjadi pahlawan di setiap zaman. Meski demikian, Setiap pahlawan memiliki satu kesamaan, yaitu mengedepankan kepentingan banyak orang.

“Menjadi pahlawan di setiap zaman itu caranya berbeda-beda, yang sama adalah tujuannya mengedepankan kepentingan orang banyak, kepentingan negara dan memberikan yang terbaik untuk bangsa,” sebut Yhannu.

BACA JUGA: Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Tangerang Tabur Bunga di TMP Taruna

Kata Yhannu, dengan menjadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk refleksi diri, akan lahir lahir semangat kepahlawanan yang relevan, semangat perjuangan yang progresif dan semangat membangun negeri sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

“Negara ini butuh pemimpin, pengusaha, profesional, akademisi dan generasi muda yang siap berkorban demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera, karena Itu kunci kemajuan Indonesia,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...