Pasca Pembakaran Kantor Polisi di Dharmasraya, Polresta Tangerang Tingkatkan Keamanan Mako

Date:

Tangerang – Polres Dharmasraya, Sumatera Barat dibakar dua orang tak dikenal, Minggu (12/11/2017) dini hari tadi.Dua orang pelaku tersebut ditembak mati oleh polisi.

 

Kondisi ini membuat Polres Kota Tangerang meningkatkan keamanan di markas komando (mako). Personel anggota yang berjaga di Mako pun ditambah disertai dengan pelengkapan senjata. Pasukan kebanggaan Polres Kota Tangerang yang dinamakan Tim Patriot pun diterjunkan untuk memback up pengamanan Mako dengan dilengkapi senjata api laras panjang.

“Sejak tadi pagi anggota sudah disiagakan, baik di Mako Polres Kota Tangerang dan Polsek maupun di titik-titik obek vital,” ujar Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, Minggu (12/11/2017).

Sehingga, peningkatan keamanan dilakukan dari tingkat polres hingga tingkat polsubsektor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti di Dharmasraya tersebut.

Dia meminta kepada petugas yang menjaga di gerbang mako untuk tidak memperbolehkan mobil tanpa identitas yang jelas untuk masuk.

“Saya juga telah memerintahkan kepada anggota yang tidak bersergam untuk memback up anggota yang melakukan patroli secara terbuka. Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapolres.

Sementara itu, dirinya juga akan kembali melakukan razia gabungan di rumah-rumah kontrakan atau kosatan, bekerjsama dengan instansi terkait. Dengan tujuan mempersempit ruang bagi para pelaku teror di wilayah hukum Polresta Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...