Connect with us

METROPOLITAN

Andika: Keberhasilan Revitalisasi Banten Lama Representasi Kemajuan Banten

Published

on

 

Serang – Lembaga Pemangku Adat (LPA) Banten menagih janji revitalisasi kawasan Banten Lama kepada sejumlah pejabat yang hadir dalam Festival Keraton Surosowan, Jumat (10/11/2017). Para pejabat yang hadir di antaranya Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, dan Wali Kota Serang Tubagus Haeru Jaman.

BACA JUGA: Pemangku Adat Banten Tagih Janji Revitalisasi Banten Lama

Andika Hazrumy menargetkan, revitalisasi kawasan bersejarah Banten Lama akan selesai dalam tiga tahun. Namun, Andika meminta dukungan dari seluruh stake holder di Banten, terutama warga sekitar Banten Lama untuk mendukung rencana revitalisasi.

BACA JUGA: Ditagih Janji Revitalisasi Banten Lama, Andika: Kami Minta Dukungan Semua

BACA :  Bagikan Paket Sembako, Kapolres Lebak Imbau Masyarakat Waspadai Terorisme

Menurut Andika, keberhasilan revitalisasi Banten Lama pada gilirannya akan mendorong kemajuan secara umum di Banten. Hal itu merujuk kepada lokasi Banten Lama yang terletak di Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten.

“Kota Serang ibaratnya sebagai etalase Provinsi Banten. Kalau kemajuan terlihat dan dirasakan dari sini, maka idealnya itu adalah representasi kemajuan Banten secara umum,” ujarnya.

Kemajuan di kawasan Banten Lama, lanjut Andika, dapat dilihat sebagai kemajuan kebudayaan, di mana stake holder di kawasan tersebut melakukan penghargaan yang seyogianya kepada kawasan tersebut. 

“Menghargai Banten Lama adalah menghargai sejarah, menghargai para leluhur kita yang sudah barang tentu itu adalah sikap kebudayaan yang luhur. Kalau sudah begini kemajuan Banten secara umum adalah sebuah keniscayaan,” paparnya.(Rus)

BACA :  Koordinasi BSD-Pemkab Buruk di Tol Serpong-Balaraja

 



Terpopuler