Connect with us

METROPOLITAN

Airin Mendadak Diperiksa KPK, Perkara Lama atau Baru?

Published

on

 

Jakarta – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mendadak hadir di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (14/11/2017). Isteri dari Tubagus Chaeri Wardana yang kini tengah dibui karena korupsi ini diperiksa penyelidik KPK sekitar 8 jam.

Dikutip dari kompas.com, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari seluruh jadwal penyidikan tidak ada nama Airin dalam jadwal pemeriksaan. Febri membenarkan ada penanganan perkara yang sedang diselidiki KPK dan keterangan Airin dibutuhkan untuk mengonfirmasi beberapa hal.

“Saya belum bisa menyampaikan informasi, karena proses perkara ini belum di tingkat penyidikan. Yang bisa dikonfirmasi memang ada kebutuhan klarifikasi terkait penanganan perkara,” kata Febri.

BACA :  Dikira Pergi untuk Salat Magrib, IRT Asal Pandeglang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Waru Cihara

Airin sendiri memilih bungkam setelah 8 jam keluar dari ruang pemeriksaan.

Pemeriksaan kembali Airin di KPK memunculkan sejumlah spekulasi, salah satunya keterkaitan Airin pada sejumlah kasus yang menyeret suami dan kakak iparnya yang juga mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, serta kasus yang melibatkan bekas kepala dinas kesehatan Tangsel Dadang.(Rus)  

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler