Connect with us

Agenda KPU

Lucunya Si Gaung, Maskot Pilkada Lebak 2018

Published

on

Lebak – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak tahun 2018 resmi di-launching Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (15/11/2017). Launching yang juga turut dihadiri komisioner KPU RI tersebut sekaligus memperkenalkan Si Gaung yang menjadi maskot Pilkada 2018.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, Si Gaung diambil dari salah satu jenis gula yakni gula Aren atau yang lebih dikenal warga dengan sebutan gula Kawung.

Saparudin berharap, dipilihnya salah satu produksi hasil kerajianan masyarakat Lebak ini membawa dampak positif. Selain memperkenalkan produk unggulan, partisipasi masyarakat dalam Pemilu ikut terdorong.

“Saya yakin, kehadiran si Gaung bisa mendongkrak partisipasi masyarakat,” ujarnya.

BACA :  KPU Lebak Sosialisasi Persiapan Pilkada 2018

Dua boneka Si Gaung yang dipamerkan KPU dalam launching tersebut juga menarik minat masyarakat yang ingin berfoto dengan boneka lucu berwarna cream kecoklatan tersebut.

“Maskotnaya lucu, dan sangat kreatif memilih salah satu hasil produk unggulan warga Lebak menjadi maskot Pilkada,” tutur Ade Chandra.

Selain bisa berfoto bersama Si Gaung, masyarakat juga diperdengarkan jingle Pilkada hasil sayembara yang dinyakikan B’southgank.(Nda)

Terpopuler