Kota Baru Terpadu Maja untuk Tekan Urbanisasi ke Jakarta

Date:

Lebak – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan, Kota Baru Terpadu Maja di Citra Maja Raya, di Kabupaten Lebak merupakan salah satu fokus pemerintah dalam mengembangkan Kota Maja sebagai wilayah mandiri.

Hal tersebut disampaikan Basuki saat menghadiri peresmian Kota Baru Terpadu Maja, Sabtu (18/11/2017). Hadir pula Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

BACA JUGA: DPRD Lebak Dukung Warga Lawan Pengembang Citra Maja Raya

Selain menjadikan Kota Maja sebagai wilayah mandiri, pengembangan Kota Baru Terpadu Maja juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk menekan arus urbanisasi ke Jakarta.

“Citra Maja Raya hanya salah satu dari beberapa upaya Pemerintah Pusat, provinsi dan daerah untuk mengembangkan Maja,” kata Basuki kepada awak media.

Direktur Utama PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata menjelaskan, dengan luas pengembangan 2.000 hektar, Citra Maja Raya juga turut membangun perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebagai bentuk kepedulian Ciputra Group dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat.

BACA JUGA: Begini Penampakan Genangan Air di Depan Gerbang Citra Maja Raya

Dengan lokasi perumahan yang strategis dan dekat dengan ibu kota, Citra Maja Raya diakui banyak diminita. Apalagi, ditunjang dengan akses transportasi kereta api.

“Tahap awal kita bangun 2.000 unit rumah, 80 persen rumah yang dibangun di Maja untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...