Smantiara Expo Pamerkan Hasil Prakarya Kewirausahaan Siswa

Date:

Lebak – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Rangkasbitung akan menggelar Smantiara Expo 2017. Pameran akan berlangsung di Jalan Letnan Muharram, tepatnya di depan sekolah pada Minggu (26/11/2017).

Kepala SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi mengatakan, Smantiara Expo merupakan tindak lanjut dari materi prakarya kewirausahaan yang telah diajarkan kepada peserta didik

“Hasil pembelajaran itu harus dipamerkan kepada masyarakat,” kata Lena, Senin (20/11/2017).

Smantiara Expo yang digelar satu hari penuh akan memamerkan hasil kerajinan tangan, olahan kuliner sampai dengan bidang seni tari.

“Siswa menunjukkan bakatnya di bidang kewirausahaan, semisal hasil kerajinan tangan, olahan kuliner sampai dengan kesenian,” tutur Lena.

Lena menjelaskan, sesuai dengan Kurikulum 13, di luar bidang mata pelajaran umum, para siswa juga dituntut dan diberikan pelajaran handal di bidang kewirausahaan sebagai modal menjadi entrepreneur. Outputnya, ketika lulus para siswa tidak lagi bingung apakah akan melanjutkan studi atau langsung masuk ke dunia usaha.

Diakui Lena, jiwa entrepreneur siswa sudah mulai tumbuh. Hal ini dibuktikan dengan tak lagi canggung para siswa menjajakan dagangannya saat Car Free Day.

“Mereka sudah berani jualan di Car free day, sengaja kita kasih modal untuk kebutuhan alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan,” jelas Lena.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...