Mendikbud Minta Pemda Alokasikan Anggaran Lebih Besar untuk PAUD

Date:

Tangerang – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menambah anggaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada  tahun anggaran 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy usai menghadiri acara Pemberian Anugerah PAUD Tingkat Nasional di Allium Hotel, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017).

“Sesuai arahan presiden sudah kita anggaran Rp 3,5 triliun untuk BOP, yang itu mencapai sekitar Rp 5 juta lebih siswa PAUD. Dan tahun depan insya Allah kita akan menambah setengah triliun jadi 4 triliun untuk PAUD,” kata Muhajir Effendy. 

Mendikbud juga mengimbau pemerintah daerah ikut memberikan anggaran dengan porsi yang lebih besar untuk Pendidikan Anak Usia Dini. 

“Karena memang kebijakan ini ada di masing-masing daerah, tapi ibu negara mengimbau kabupaten/kota. Syukur-syukur juga provinsi mengalokasikan anggaran untuk PAUD, khususnya memberi tunjangan kepada guru yang sekarang belum memadai,” ujarnya. 

Muhajri berharap adanya insentif kepada guru PAUD dapat meningkatkan kesejahteraan guru agar lebih maksimal dalam mendidik siswa. 

“Agar bisa sejahtera dan mendapatkan pelakuan yang setara dengan guru pada umumnya agar lebih bergairah dan bisa mendidik anak lebih maksimal lagi,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...