Kawal Demo Buruh di Kantor Gubernur, Polresta Tangerang Siapkan 400 Personel

Date:

Tangerang – Aparat gabungan kepolisian dari Polres Kota (Polresta) Tangerang menurunkan sebanyak ratusan personel untuk mengawal aksi unjuk rasa yang akan dilakukan para buruh di Kantor Gubernur Banten yang beralamat di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten, Jalan Syech Nawawi Al-Bantani, Kamis (23/11/2017) besok. 

Para personel nantinya akan disebar dibeberapa titik kawasan industri, serta wilayah vital di sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kita akan kerahkan sekitar 400 personel untuk mengawal para buruh yang akan berunjuk rasa ke Kantor Gubernur Banten,” kata Kabagops Polresta Tangerang Kompol Mirodin saat dihubungi Banten Hits melalui pesan WhatsApp, Rabu (22/11/2017).

BACA JUGA : Lusa, Puluhan Ribu Buruh Akan Kepung Kantor Gubernur

Selain itu, antisipasi pengamanan tetap diberlakukan meski laporan unjuk rasa dilakukan di areal Kantor Gubernur Banten, Kota Serang. Seperti pengamanan di objek vital, juga fasilitas umum, seperti jalan-jalan protokol dan jalan tol.

“Agar mereka tidak menghambat aktivitas masyarakat, semoga seluruh komponen buruh tersebut beraksi unjuk rasa dengan damai, tidak anarkis,” pungkas.

Untuk diketahui, Puluhan ribu massa buruh diperkirakan akan mengepung kantor Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang pada Kamis (23/11/2017).

BACA JUGA: UMK Cilegon 2018 Tertinggi di Banten, Kabupaten Lebak Terendah

Sekretaris KSPSI Kabupaten Tangerang Budi Eka Pratama mengatakan, unjuk rasa puluhan ribu buruh untuk mendesak revisi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2018 yang telah ditandatangani Gubernur Banten Wahidin Halim pada Senin (20/11/2017).(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...