Tanpa Penjelasan, RSU Tangsel Rujuk Balita Diduga Gizi Buruk ke RS Jakarta

Date:

Tangerang – Gevira Septia Azahara (3) hanya terbaring lemah di ruang Kemuning RSUD Tangerang, sejak Selasa (21/11/2017) malam. Kondisinya memprihatinkan, tubuh Gevira kurus dan terdapat benjolan pada bagian perut dan dada.

Belum diketahui penyakit apa yang diderita anak dari pasangan suami istri Adven Sanjaya dan Ayu Rahmalia warga Ciater, Tangerang Selatan (Tangsel) ini. Pasalnya, orangtua Gevira belum mendapat penjelasan apapun dari dokter RSU Tangsel yang sebelumnya menangani Gevira selama hampir satu minggu.

“Awalnya saya bawa ke puskesmas. Kemudian dirujuk ke RSU. Sudah dirawat selama satu minggu, tapi rumah sakit tidak memberikan penjelasan apapun tentang penyakit anak saya,” ujar Ayu.

Rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel tersebut malah memberikan surat rujukan agar balita yang diduga mengalami gizi buruk tersebut dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan.

“Kok malah saya dikasih surat rujukan ke RS Fatmawati tanpa ada kejelasan,” katanya.

Tanpa didampingi petugas RSU, Gevira kemudian dibawa orangtuanya ke RS Fatmawati. Malangnya, di RS Fatmawati, Gevira diping-pong.

“Dilempar sana-sini. Disuruh ke polly anak ditolak, ke radiologi juga sama. Karena enggak ada kepastian, saya mutusin dibawa pulang terus inisiatif bawa ke sini (RSUD Tangerang). Tadi sudah diperiksa, besok baru scan tubuh,” tutur Ayu.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...