Connect with us

METROPOLITAN

Tanpa Penjelasan, RSU Tangsel Rujuk Balita Diduga Gizi Buruk ke RS Jakarta

Published

on

Tangerang – Gevira Septia Azahara (3) hanya terbaring lemah di ruang Kemuning RSUD Tangerang, sejak Selasa (21/11/2017) malam. Kondisinya memprihatinkan, tubuh Gevira kurus dan terdapat benjolan pada bagian perut dan dada.

Belum diketahui penyakit apa yang diderita anak dari pasangan suami istri Adven Sanjaya dan Ayu Rahmalia warga Ciater, Tangerang Selatan (Tangsel) ini. Pasalnya, orangtua Gevira belum mendapat penjelasan apapun dari dokter RSU Tangsel yang sebelumnya menangani Gevira selama hampir satu minggu.

“Awalnya saya bawa ke puskesmas. Kemudian dirujuk ke RSU. Sudah dirawat selama satu minggu, tapi rumah sakit tidak memberikan penjelasan apapun tentang penyakit anak saya,” ujar Ayu.

BACA :  Pengiriman Paket dan Surat di Kantor Pos Meningkat

Rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel tersebut malah memberikan surat rujukan agar balita yang diduga mengalami gizi buruk tersebut dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan.

“Kok malah saya dikasih surat rujukan ke RS Fatmawati tanpa ada kejelasan,” katanya.

Tanpa didampingi petugas RSU, Gevira kemudian dibawa orangtuanya ke RS Fatmawati. Malangnya, di RS Fatmawati, Gevira diping-pong.

“Dilempar sana-sini. Disuruh ke polly anak ditolak, ke radiologi juga sama. Karena enggak ada kepastian, saya mutusin dibawa pulang terus inisiatif bawa ke sini (RSUD Tangerang). Tadi sudah diperiksa, besok baru scan tubuh,” tutur Ayu.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler