Connect with us

METROPOLITAN

Dimyati Cup Dikritik, Dindik Minta Tak Dibesar-besarkan

Published

on

Pandeglang – Penggunaan nama anggota DPR RI Fraksi PPP Ahmad Dimyati Natakusumah sebagai nama festival dan lomba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang menuai kritik.

Sejumlah pihak menilai Dindik Pandeglang tidak cerdas karena memilih nama Dimyati sebagai nama perlombaan yang pesertanya merupakan siswa sekolah dasar (SD) dan PAUD yang akan digelar di Gedung Yayasan Shohibul Barokah Pandeglang, Senin (27/11/2017).

BACA JUGA: Festival dan Lomba Dimyati Cup Disoal

Menyikapi hal itu, Kepala Dindikbud Pandeglang Olis Solihin mengatakan, tidak ada yang salah dalam penamaan lomba Dimyati Cup mengingat seluruh biaya ditanggung oleh mantan Bupati Pandeglang terebut.

“Memang salah? Boleh-boleh aja kan? Lagipula itu lomba untuk anak TK dan SD. Dananya memang beliau yang tanggung,” kata Olis, Jumat (24/11/2017).

BACA :  Biaya Sekolah dan Renovasi Rumah Jadi Alasan Anggota DPRD Banten Ramai-ramai Jaminkan SK ke Bank

Olis meminta pihak-pihak tertentu tidak membesar-besarkan persoalan tersebut.

“Dindik hanya mensosialisasikan saja, tidak ada maksud apa-apa. Panitianya ya UPT,” ucap Olis.

Terpisah, Dimyati beranggapan bahwa penamaan lomba sebagai bentuk pernghormatan kepada dirinya sebagai mantan orang nomor satu di Pandeglang.

“Siapapun boleh buat kalau punya uang bikin aja, misalnya Fery Cup dan lain-lain,” katanya.

BACA JUGA: Dimyati ke Irna-Tanto: Jangan Banyak Pencitraan

Seharusnya kata dia, Pemkab Pandeglang lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan serupa untuk mendorong produktivitas masyarakat dan meningkatkan keterampilan siswa.

“Ini kan hanya sebagai ajang silaturahmi mereka, cuma kita yang fasilitasi. Untunglah mereka, tempatnya juga punya saya. Tapi saya harap, acara ini tidak ganggu KBM siswa,” pungkasnya.(Nda)

BACA :  Ini Modus Penggelapan Tanah Senilai Rp 400 M yang Diduga Dilakukan Anggota DPRD



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler