Connect with us

METROPOLITAN

82 Jiwa Mengungsi Akibat Kebakaran di Lebak

Published

on

Lebak – Puluhan rumah di Kampung Cikuning RT 03 RW 06, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak hangus terbakar, Sabtu (25/11/2017). Kebocoran tabung gas di salah satu rumah diduga menjadi penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.45 WIB tersebut.

BACA JUGA: Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Lebak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyebut, kebakaran mengakibatkan 12 rumah rusak total, 6 rusak berat dan 5 rusak ringan.

“Jadi totalnya 23 rumah. Termasuk fasos fasum berupa PAUD dan musala Alhusna,” kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi saat dihubungi.

Kebakaran hebat itu juga menyebabkan 82 jiwa dari 26 KK mengungsi. Kaprawi mengatakan, pihaknya telah menyediakan tenda dan dapur umum.

BACA :  Komplotan Pemerkosa Sadis di Pandeglang Dibekuk, Korbannya Remaja Lehernya Ditempeli Golok Lalu Dipaksa Layani Empat Pria Bergiliran

“Sudah, sudah kita siapkan tenda dan dapur umum. Tapi mereka memilih mengungsi ke rumah-rumah tetangga dan keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA: BPBD Lebak Siapkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Sobang

Saat ini sambung Kaprawi, BPBD bersama kepolisian, TNI, aparat pemerintah setempat dan dinas kesehatan fokus terhadap upaya evakuasi dan kedaruratan. Pihaknya menjamin, logistik untuk kebutuhan warga tercukupi.

“Logistik kita aman sampai masyarakat benar-benar sudah nyaman dan mandiri. Termasuk kebutuhan sandan dan pangannya, pakaian dan obat-obatan sudah kita siapkan,” bebernya.

“Minimal, untuk satu KK kebutuhan makan pagi, siang dan malam mereka itu terpenuhi. Kita cukupi itu,” ucapnya.(Nda)



Terpopuler