Connect with us

METROPOLITAN

Gedung DPMPTSP Cilegon Dibangun 2018, Anggarannya Rp 12 M

Published

on

Cilegon – Pemkot Cilegon melalui Dinas Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) akan melakukan membangun gedung baru milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Pembangunan gedung tersebut akan dimulai 2018 mendatang dengan menyerap APBD sebesar Rp 12 miliar.

Gedung DPMPTSP yang saat ini masih mengontrak di kawasan Cilegon Business Square, rencananya akan dibangun di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Anggaran untuk pembangunan telah masuk APBD 2018. 

“Selama ini kan gedung kita (DPMPTSP) masih ngontrak. Jadi, kita (Pemkot) ingin ada gedung sendiri. Rencananya pembangunan akan mulai dilakukan pada 2018 ini. Lokasi yang bangunan sendiri bertempat “Itu di tanah bengkok, anggaran untuk pembangunan semuanya sekitar Rp12 miliar,” ungkap Plt Kepala DPMPTSP Kota Cilegon Dana Sujaksani saat dikonfirmasi,” Jumat (24/11/2018).

BACA :  Tragis, Bocah SD di Sumur Pecung Tewas Terseret Kereta Api Merak-Rangkasbitung

Dana menambahkan, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan gedung baru ini merupakan tanah milik Pemkot Cilegon atau tanah bengkok yang sudah diprogramkan jauh-jauh hari.

“Jadi karena itu lahanya milik Pemkot Cilegon dan enggak usah lagi bayar untuk uang ganti rugi lahan warga. Jadi total Rp 12 miliar itu untuk pembangunan gedung tersebut,” imbuhnya.

Menurut Dana, saat ini DPMPTSP tengah mengonsep Detail Engineering Design (DED) untuk gedung baru tersebut. Pihaknya tinggal membahas rencana pembangunan yang diharapkan mampu rampung pada akhir 2018.

“Saat ini kita tengah mempersiapkan kebutuhaan yang akan dibutuhkan untuk pembangunan gedung baru ini. Setelah semua beres, baru pembangunan tersebut dimulai,” jelasnya. (Rus)

BACA :  Lewat Bagi-bagi Takjil, Satreskrim Polres Lebak Ingatkan Warga Soal Bahaya C3 di Tengah Pandemi Corona

 



Terpopuler