Connect with us

METROPOLITAN

Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Lebak

Published

on

Lebak – Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Sabtu (25/11/2017). Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekira pukul 07.00 WIB.

Didin salah seorang warga menuturkan, api pertama kali berasal dari rumah Samyani (30) kemudian menjalar ke rumah warga lainnya. Diduga, asal api berasal dari tungku masak kemudian menyambar ke bensin di rumah tersebut.

“Ada garasi mobil di rumah itu, nah bensinnya emang suka disimpan di situ,” ujar Didin salah satu warga kepada Banten Hits.

Sekitar 30 rumah kata Didin hangus dalam peristiwa tersebut, 13 di antaranya rusak berat. Selain puluhan rumah, api juga menghanguskan sebuah bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

BACA :  Pendopo Bupati Diperluas, Ratusan Siswa SDN Pandeglang 3 Akan Direlokasi

“Samyani mengalami luka bakar dirawat di puskemas,” ujarnya.

Kobaran api baru bisa padam sekira pukul 10.00 WIB oleh warga dengan peralatan seadanya. Hingga kini belum ada petugas BPBD di lokasi.

“Baru ada petugas dari polsek,” imbuhnya.

Didin mengatakan, warga yang menjadi korban kebakaran sementara ini mengungsi ke rumah tetangga dan sanak famili. Sebagian lainnya mengalami shock. Tidak sedikit pula warga yang berada di antara puing-puing bangunan rumah yang sudah rata dengan tanah.(Nda)



Terpopuler