Dongkrak Partisipasi Pilkada 2018 Tangerang, KPU Rangkul Komunitas

Date:

Tangerang – Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2018. Salah satunya dengan merangkul komunitas untuk mendorong pemilih menggunakan hak pilihnya. 

“Dalam rangka meningkatkan partisipasi kepada masyarakat, kita juga merangkul berbagai komunitas, kita datangi langsung komunitas tersebut untuk melakukan sosialisasi,” ujarnya Ramelan, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan sosialisasi kepada komunitas ini dinilai cukup efektif. Pasalnya Komunitas mewakili masyarakat yang tergabung di dalamnya. Hal itu tentu akan menarik minat masyarakat untuk mencoblos di Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Merangkul komunitas merupakan salah satu langkah yang efektif dalam menarik minat masyarakat untuk memilih pada Pilkada 2018 nanti, karena dalam konteks pilkada tidak hanyak diikuti kaum elit belaka, melainkan juga seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas didalamnya,” jelasnya.

Dalam hal ini, Tim KPU Kabupaten Tangerang telah merangkul berbagai komunitas di Kabupaten Tangerang. Nantinya sosialisasi kepada Komunitas akan terus bertambah.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Belum Tetapkan Pemenang Pilkada, KPU Minta Semua Pihak Bersabar

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum bisa menetapkan...

Setelah Pra Pleno, Rabu Ini KPU Kabupaten Tangerang Gelar Pleno Rekapitulasi

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Tangerang...

Partisipasi Pemilih PSU di TPS 08 Sidoko Tangerang Meningkat

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengucapkan...

Bawaslu Banten Dalami Pelanggaran Pilkada di TPS 08 Sidoko Tangerang

Tangerang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten masih...