Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Tembak Mati Pencuri Pick Up di Batuceper

Published

on

Tangerang – Dua pelaku pencuri kendaraan pick up di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ditembak petugas, Minggu (26/11/2017). Satu pelaku berinisial HM (46) tewas setelah timah panas petugas menembus dadanya. Sementara SY (51), yang mengalami luka tembak pada bagian betis kanan dirawat di RSUD Tangerang.

“Pelaku HM berusaha melawan petugas dengan mengacungkan badik sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan tembakan mengarah ke dada. Satu pelaku lainnya yakni S (51) berhasil melarikan diri dan masih dilakukan pengejaran,” kata Kapolsek Batuceper, Kompol Robinson Manurung, kepada Banten Hits.

 

Robinson mengatakan, pelaku berhasil diringkus setelah petugas mengetahui keberadaan kendaraan pick up B 9926 CAG yang berhasil dicuri pelaku dari GPS yang terpasang dalam mobil.

BACA :  Capaian Triwulan Pertama Baru Capai 47 Persen, BPKAD Serang: Beberapa Hotel Berbintang Nunggak Pajak

“Pemilik kendaraan melapor kepada kami bahwa kendaraannya hilang sekira pukul 05.00 WIB. Karena kendaraan dipasang GPS, keberadaannya bisa dilacak,” ujar Robinson.

Anggota Resmob langsung bergerak cepat mengejar keberadaan pelaku yang berada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Saat akan ditangkap, pelaku yang sedang berusaha mencopot GPS kendaraan berusaha melarikan diri ke area persawahan tepatnya di Kampung Sindangsari, Cabang Bungin, Bekasi.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya, 5 tahun penjara,” kata Robinson.(Nda)



Terpopuler