Connect with us

METROPOLITAN

Rumah Warga di Pandeglang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Published

on

Pandeglang – Hujan deras yang terjadi Minggu (26/11/2017) malam menyebabkan dua pohon tumbang di Kampung Bohbul, Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Tumbangnya pohon tetsebut menyebabkan rumah warga rusak.

Separuh dari bangunan bermaterial kayu beratap asbes berukuran 8×6 meter persegi dan prabotan rumah tangga milik Azis Juhri (35) hancur tertimpa pohon.

“Kejadiannya sekitar Jam 11.30 Wib, saat itu hujan dan angin kencang,” kata Azis, Minggu (26/11/2018).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Dadi Supriadi mengaku, telah menerima laporan dari pihak Kecamatan Jiput sehingga pihaknya langsung terjun ketempat kejadian.

“Tim kami langsung turun untuk mengevakuasi warga. Tidak ada korban jiwa hanya tiga anak pemilik rumah mengalami luka lecet dan memar, itupun sudah dirawat di Puskesmas sekitar, sekarang juga sudah pulang,” kata Dadi.

BACA :  Anggur Berformalin Ditemukan di Kabupaten Lebak

Selain melakukan evakuasi terhadap rumah korban, BPBD Pandeglang juga akan berkordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) agar warga yang tertimpa rumahnya mendapat bantuan.

“Saat ini korban kita alihkan dulu ke rumah kerabatnya, kerugian di taksir mencapai 7 juta,” tandasnya.(Zie)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler