Warga Miskin di Pandeglang Ini Tak Lagi Terima Bantuan PKH

Date:

Pandeglang – Sudah dua kali pencairan, dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak lagi sampai ke tangan keluarga Otoh Suriadi (45) warga Kampung Talun, Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Padahal, bantuan tersebut sangat diharapkan Otoh di tengah kondisi ekonominya yang serba kekurangan. Belum lagi dengan keadaan putrinya, Fitriyani (16), yang mengalami gizi buruk sejak usianya 8 tahun.

Hilangnya jatah bantuan PKH kepada keluarga Otoh rupanya sejak sang istri, Saibah meninggal dunia. Seharusnya, keluarga Otoh masih tetap bisa mendapat bantuan tersebut meski Saibah selaku penerima bantuan telah meninggal dunia.

 

“Saya berharap, Dinsos Pandeglang bisa segera menangani masalah keluarga Otoh agar anak-anaknya bisa tetap bersekolah, terutama Fitriyani bisa kembali mendapat asupan gizi yang baik,” ujar Ketua Forum Lembaga Penyiaran (Forlep) Banten, Nana S Hamdan, Sabtu (25/11/2017).

Satu hal yang disayangkan Nana adalah, janji Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Februari 2017 lalu saat mengunjungi keluarga Otoh. Kata Nana, Irna berjanji memberikan bantuan bedah rumah dan seragam sekolah bagi anak-anak Otoh.

“Bupati juga menitipkan agar pejabat dinas terkait secara rutin memperhatikan dan memantau kondisi kesehatan Fitriyani dan keluarganya. Sayang, hanya bidan desa saja yang masih rutin mengecek kesehatan Fitriyani,” tutur Nana.

“Saran saya, jika bupati berjanji kepada warga harus dicatat dan direkam agar beliau ingat terus sama janjinya,” tambah Nana.(Nda)

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...