Connect with us

METROPOLITAN

Diturunkan dari Ambulans, Ibu Hamil di Tangerang Tewas Sesak Nafas

Published

on

Tangerang – Siti Aisyah (28) warga Kampung Kebon Pasir Rt 01/02, Kelurahan Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, tewas karena diturunkan dari mobil ambulans di pinggir Jalan Raya Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna oleh pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) BUN Kosambi, Kamis (23/11/2017).

 

Pihak rumah sakit menyuruh keluarga korban untuk membawa Siti yang saat itu, sedang hamil sembilan bulan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dengan menggunkan angkot.

Padahal saat itu, korban tengah menderita sesak nafas, dan akhirnya meninggal dunia setelah diturunkan dari mobil ambulans milik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) BUN.

“Pada hari kamis (23/11/2017) almarhum Siti datang ke Puskesmas Teluknaga pada jam 08.00 wib, dengan keluhan sesak napas, lalu pihak puskes merujuk ke RS Mitra Husada,” kata Esih keluarga Korban, Senin (27/11/2017).

BACA :  Dipanggil Dewan, Kades Mursan Menghilang

Esih menjelaskan, sekitar pukul 09.00 wib, pasien yang ditemani keluarga tiba di RS Mitra Husada, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Kemudian pihak rumah sakit mengatakan tidak ada dokter jaga di RS tersebut.

“Pasien langsung pergi  ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) BUN yang berlokasi di Kosambi, Kabupaten Tangerang sekitar jam 11.00 wib. Pihak RS langsung melakukan penindakan dengan memberikan oksigen dan infus,” ucapnya.

Sekitar pukul 14.00 wib, dokter RSIA BUN melaukan pemeriksaan, setelah diperiksa dokter mengatakan pasien harus dirujuk ke RSUD Kabupaten Tangerang dan RS An-Nisa, dikarenakan RS tersebut perlatannya kurang memadai

Pada pukul 16.30 wib, pasien dengan ditemani bidan merujuk ke RSUD Tangerang. Sebelum berangkat pihak RS berjanji akan mengantar pasien sampai ke IGD RSUD Kabupaten Tangeang.

BACA :  Coba Kelabui Polisi yang Patroli, Dua Pengendara Honda Scoopy Ini Justru Kedoknya Terbongkar

“Tapi kenyataan kami diturunin di tengah jalan tanpa surat rujukan dan dengan alasan takut diomelin, takut disuruh pulang, pasien dianjurkan naik angkot untuk ke RSUD Tangerang,” ungkap Esih.

Esih mengungkapkan, pihak keluarga langsung membawa Siti ke RSUD Tangerang mengunakan angkutan umum, sekitar pukul 17.30 Wib, korban bersama keluarga sampai RSUD Tangerang. Pihak rumah sakit langsung memlakukan USG dan menyatakan pasien meninggal dunia.(Zie)



Terpopuler