Connect with us

METROPOLITAN

Lagi, Pemkot Cilegon Ancam Tutup Tempat Hiburan Malam

Published

on

Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon lagi-lagi mengancam akan menutup tempat hiburan malam yang tidak mematuhi ketentuan yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2003.

Sayangnya, meski banyak tempat hiburan malam yang kedapatan melanggar aturan, belum ada satu pun tempat hiburan yang benar-benar ditutup dan dilarang beroperasi oleh pemerintah setempat.

BACA JUGA: Izin 6 Tempat Hiburan Malam di Cilegon Terancam Dicabut

“Harus ada penutupan salah satu tempat hiburan supaya ada efek jera,” kata Kasatpol PP Cilegon, Juhadi M. Sukur, Selasa (28/11/2017).

Namun kata Juhadi, penutupan tempat hiburan harus bedasarkan dokumen dan data-data yang lengkap agar punya payung hukum yang jelas.

BACA :  Warungbanten Lebak Ditetapkan Desa Cantik Versi BPS, Apa Itu?

“Ini untuk mengantisipasi adanya persoalan di kemudian hari.” ujarnya.

Kata Juhadi, tempat hiburan merupakan fasilitas yang dimiliki usaha hotel dan restoran. Namun kata dia, pengunjung tempat hiburan justru lebih ramai dibandingkan pengunjung hotel maupun restoran.

BACA JUGA: Pemkot Cilegon Ancam Cabut Izin Hotel dan Restoran

“Kita sudah koordinasi dan sudah dilaporkan ke Asda I dengan bentuk dokumen hasil monitoring seperti temuan dan indikasi lainnya, selain itu kita bersama dan Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan DPMTSP juga sudah melakukan pembahasan lanjutan. Karena jika tidak diambil tindakan, nanti jadi bulan-bulanan masyarakat,” paparnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler