Connect with us

METROPOLITAN

Samsat Cilegon Kumpulkan Rp 28,7 Juta saat Razia Pajak Kendaraan Bermotor

Published

on

Cilegon – Petugas Samsat dan Polres Cilegon berhasil mengumpulkan pajak kendaraan bermotor sebesar Rp 28.793.800 dari razia yang dilakukan pada Selasa (28/11/2017) Bonakarta, Kota Cilegon. Rencananya razia pajak kendaraan akan rutin dilakukan kembali.

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, dilaksanakannya razia pajak kendaraan tersebut guna memenuhi target pendapatan pajak di Samsat Cilegon sebesar Rp 180 miliar pada 2017. Dimana setiap para pengendara yang kedapatan menunggak pajak saat petugas melakukan pemeriksaa, diminta untuk membayar pajak di tempat melalui Samsat Keliling.

“Agenda rutin kita menjelang akhir tahun, karena kita juga punya target yang harus dicapai,” kata Kepala UPT Samsat Cilegon Reden Bierly Natakusumah kepada wartawan, Selasa (28/11/2017).

BACA :  Polisi Ringkus Pembunuh Pasutri di Rancapinang Pandeglang

Bierly menambahkan, target pendapatan pajak kendaraan samsat Cilegon sebesar Rp 180 milliar, namun hingga bulan November ini baru mencapai 91,60 persen atas sekitar Rp 170 milliar, untuk mencapai target tersebut samsat Ciegon bekerja sama dengan Satlantas Polres Cilegon untuk melakukann razia pajak kendaraan.

“Perolehan pajak dari pajak Samsat Cilegon 91,60 persen, jadi kita berupaya semaksimal mungkin untuk mecapai target yang telah ditentukan dengan upaya signifikan dan konstruktif dengan menggandeng beberapa stakeholder,‎” tuturnya.

Selama operasi Zebra kalimaya dengan bekerja sama dengan Satlantas Polres Cilegon beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan sebayak Rp 192 juta selama operasi Zebra Kalimaya.

“‎Kami harus optimis dalam pencapaian target, mengingat upaya yang dilakukan sudah maksimal, alhamdulillah dengan adanya razia operasi Zebra sebelumnya meningkat dilihat dari trend masyarakatnya yang membayar pajak,” tandasnya.(Zie)

BACA :  Mandiri di Usia 20 Tahun Kota Tangerang



Terpopuler