Connect with us

METROPOLITAN

Minimarket di Panongan Dirampok Mantan Karyawan

Published

on

Tangerang – Seorang pemuda dibekuk aparat Polsek Panongan usai melakukan aksi perampokan di Indomaret Jalan Raya Korelet, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten. Tangerangg, Sabtu (27/11/2017). Pelaku yakni DK (22), diketahui adalah bekas karyawan minimarket tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji. Menurutnya, pelaku mengetahui seluk beluk minimarket dan melakukan perampokan seorang diri.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara menggunakan kunci palsu (duplikat), menurut pengakuan dari DK, ia nekat karena terdesak faktor ekonomi,” kata Trisno, Rabu (29/11/2017).

Setelah masuk menggunakan kunci palsu, pelaku langsung menyasar brankas yang ada di minimarket itu. Lalu menggasak uang sebesar Rp 10 juta yang ada di dalam brangkas.

BACA :  Berebut Absen, PNS Pemkot Cilegon Pingsan

“Saat pegawai toko ingin menyetorkan uang, saksi melihat uang dalam brangkas berantak. Setelah dihitung uang yang tadinya ada Rp 27 juta, sisa Rp 17 juta,” tutur Kapolsek.

Trisno menuturkan dibekuknya pelaku berdasarkan hasil penyelidikan dari rekaman CCTV yang diperoleh polisi dari pihak manajemen minimarket di Panongan yang disatroni pelaku.

“Usai mendapatkan laporan anggota reskrim langsung melakukan olah TKP, dan dari hasil olah TKP ditemukan beberapa petunjuk dari saksi maupun rekaman CCTV,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(Zie)



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh