Panwaslu Ajak Komunitas di Tangerang Ikut Awasi Pemilu

Date:

Tangerang – Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas. Salah satu partisipasi yang bisa dilakukan adalah dengan ikut mengawasi jalannya proses dan tahapan Pemilu.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Agus Muslim menilai, komunitas merupakan salah satu elemen masyarakat yang diharapkan bisa bersama-sama panwaslu mengawasi dan mencegah terjadinya kecurangan saat Pemilu berlangsung.

“Kami ajak komunitas untuk ikut serta mengawasi jalannya proses Pemilu, baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres,” kata Agus, saat sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, di Bambu Oju Resto, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Ada 20 komunitas yang mengikutia sosialisasi tersebut. Menurutnya, komunitas sangat efektif karena memiliki basis anggota yang tersebar di beberapa wilayah.

Agus menjelaskan, keikutsertaan masyarakat dalam mengawal jalannya Pemilu merupakan bagian dari upaya mencegah terjadinya kecurangan sehingga diharapkan mendapatkan pemimpin berkualitas.

“Saat masyarakat mengetahui ada indikasi kecurangan, masyarakat bisa cepat mencegahnya. Jika semua proses dilalui dengan baik, harapan mendapat pemimpin berkualitas dan amanah bisa terwujud,” kata Agus.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kota Tangerang Gelar Pemungutan Suara Susulan di Dua Rumah Sakit

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan...

Panwaslu Kota Tangerang Minta Dilakukan Pemungutan Suara Ulang di Dua Rumah Sakit Ini

Tangerang - Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kota Tangerang...

Panwaslu Kota Tangerang Tak Larang Petahana Posting Kegiatan di Masa Tenang

Tangerang - Panwaslu Kota Tangerang membolehkan calon Wali Kota...

Panwaslu Ingatkan ASN Tangerang agar Jaga Netralitas Jelang Pilkada

Tangerang - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang mengingatkan...