Connect with us

METROPOLITAN

Wow, Sampah Tutupi Saluran Irigasi di Jatimulya Kosambi

Published

on

Tangerang – Miris, lumpur dan sampah menjadi satu dan membuat saluran irigasi di Jalan Kosambi Timur, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, nyaris tertutup tumpukan sampah rumah tangga tersebut.

Penelusuran Banten Hits, Rabu (29/11/2017), sampah tersebut menumpuk lantaran kali yang menyempit di lokasi tersebut. Tumpukan sampah tersebut bahkan disebut sudah lama oleh warga sekitar Desa Jatimulya.

“Ini mah udah dari lama, cuma yang buang sampahnya memang orang dari jauh bukan orang sini, udah gitu kalinya juga dangkal jadi sampah engga ngalir,” ujar Masan warga sekitar kepada Banten Hits..

Ia menyebut bau tak sedap sering tercium dari lokasi tersebut, terutama pada sore hari. Kategori sampah sendiri lebih banyak sampah basah. 

BACA :  Satu Korban Kecelakaan Maut di Puncak Bogor Dimakamkan di TPU Cibadak Tangerang

“Makanya kalau sore bau, karena kalau sore kan pada buang sampahnya disitu, dari motor di lempar gitu aja, udah gitu sampahnya rumah tangga,” tuturnya

Senada dengan Masan, Muslim yang juga warga sekitar menyesalkan tidak adanya upaya pembersihan dari aparat setempat. Padahal, disekitar lokasi merupakan sektor industri. 

“Engga tau ya kenapa engga pernah dibersihin, kami sih engga nyaman dengan adanya sampah disitu, cuma ya kayanya cuek aja aparat desa,” ungkapnya.

Ia berharap permasalahan sampah di wilayah Jatimulya dapat terselesaikan agar kenyamanan dan keindahan dapat kembali terjaga.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler