Empat Dermaga di Pelabuhan Merak Ditutup Sementara

Date:

Cilegon – Empat dari enam dermaga di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, ditutup sementara akibat gelombang tinggi disertai angin kencang di Perairan Selat Sunda, Kamis (30/11/207). Keempat dermaga yang ditutup sementara itu adalah; dermaga I, IV, V dan VI.

“Hanya Dermaga II dan III yang beroperasi. Empat dermaga lainnya bisa dioperasikan karena cuaca yang ekstrem,” kata Plh Asisten Humas PT ASDP Merak, Ado Warsono.

BACA JUGA: Cuaca Buruk, Bongkar Muat di Pelabuhan Merak Terganggu

Akibat penutupan empat dermaga tersebut, ratusan kendaraan yang hendak menyeberang ke Bakahueni Lampung terpantau tertahan di kantong-kantorng parkir dermaga. Sementara penumpang pejalani kaki harus menunggu berjam-jam untuk memasuki kapal.

“Kata orang kapalnya suruh nunggu, karena cuacanya lagi jelek. Saya sudah satu jam lebih nunggu,” tutur Maman salah seorang penumpang.

Sementara itu, pelayanan pelayaran kapal di seluruh dermaga di Pelabuhan Bakahueni sudah ditutup. Pelayaran terakhir dari Bakahueni menuju Merak pukul 17.00 WIB. Sedangkan, pelayaran dari Merak ke Bakahueni pukul 19.00 WIB.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/EMPAT DERMAGA DITUTUP AKIBAT CUACA BURUK.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...