MUI Ajak Masyarakat Tangerang Teladani Nabi Muhammad SAW

Date:

Tangerang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, mengajak para pemuda Islam di Kabupaten Tangerang untuk mengambil hikmah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Caranya dengan meneladani akhlak Nabi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Bagaimana kita mentauladani baginda rasul, dengan kemajuan teknologi informasi, paling tidak sifat rasul yang tablig, sidiq, amanah, dan fathanah,” ujar Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH Uwes Nawawi, Jum’at (1/12/2017).

Ia juga mengingatkan di era teknologi informasi, generasi milenial juga harus dapat menerapkan sifat rasul sebagai cara untuk menggunakan teknologi informasi dengan lebih bijak dan terhindar dari hoax.

Uwes menyampaikan berbagai cara yang bisa dilakukan dalam meneladani Rasulullah. Yaitu dengan menaati, mengikuti dan dawuh kepada para ulama.

“Ketika berselancar di dunia Maya juga sifat rasul harus terus diterapkan, sehingga umat Islam tidak terjebak dengan berita hoax. Apalagi membuat berita hoax, ini sangat tepat menerapkan sifat rasul sebagai uswah hasanah menerapkan nilai di era sekarang ini,” tuturnya.

Dirinya berharap, umat Islam bisa semakin konsisten dalam menerapkan suri tauladan rasul agar dapat selamat di dunia maupun akhirat. 

“Semoga umat Islam semakin siap dan konsisten, konsen menerapkan sunnah rasul karena tauladan rasul Insya Allah tidak pernah tertinggal zaman. Zaman boleh berubah tapi akhlaq yang dicontohkan rasul tetap bisa eksis manakala kita amalkan,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...