Ini Kado Dinas Pendidikan untuk HUT Lebak ke-189

Date:

Lebak – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lebak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengaku telah memperbaiki berbagai sarana dan prasarana pendidikan, yaitu perbaikan ratusan ruang kelas yang berada di berbagai sekolah dasar (SD) yang tersebar di Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan pada anggaran tahun 2017, pihaknya telah mengerjakan kegiatan rehabilitasi ruang kelas di berbagai sekolah dasar. Tentu saja, kegiatan ini dilakukan untuk menunjang salah satu program Bupati Lebak yaitu Lebak Pintar.

Saat ini lanjut Wawan, bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lebak yang ke-189, ratusan ruang kelas SD tersebut sudah selesai dikerjakan. Sehingga kini, ruangan kelas yang refresentatif tersebut tinggal digunakan oleh para siswa.

“Bertepatan dengan HUT Lebak yang ke-189, ratusan ruang kelas tersebut telah selesai dikerjakan, jadi kami anggap ini sebuah kado yang manis pada saat HUT Kabuaten Lebak,” kata Wawan, kepada wartawan, Minggu (3/12/2017).  

Sementara itu, Dedi Taufik, Kepala Bidang SD Dindik Lebak menjelaskan, secara rinci jika pada tahun anggaran 2017, pihaknya mengalokasikan kegiatan rehabilitasi ratusan ruang kelas dan pembangunan ruang kelas baru (RKB) yang  dananya melalui dana alokasi khusus (DAK), APBD II serta APBN.

Jumlah keseluruhan ruang kelas yang direhabilitasi berjumlah 140 ruang kelas yang terdapat pada 39 sekolah dasar dan berasal dari dana alokasi khusus (DAK), kemudian 101 ruang kelas yang terdapat pada 32 sekolah dasar yang berasal dari APBD Lebak 2017, serta 136 ruang kelas yang terdapat pada 42 sekolah dasar yang berasal dari APBN 2017.

“Kita sudah selesaikan semuanya, baik yang rehab maupun pembangunan ruang kelas baru,”kata Dedi. 

Untuk diketahui, pihaknya juga mengerjakan 10 ruang kelas baru bagi lima sekolah dasar yang berasal dari dana APBD Lebak di dua sekolah dasar (SD), sebanyak empat ruang dan tiga sekolah dasar (SD) sebanyak enam ruang dari dana alokasi khusus (DAK). Saat ini, seluruh pekerjaan sudah dianggap selesai seratus persen.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...