Pemkab Lebak Sebut Gelaran Lokal 4F Bantu Wujudkan Daulat Pangan

Date:

Lebak – Pemerintah kabupaten Lebak melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) menggelar Lebak Local 4F (Food, Fruit, Folks And Festival) di Alun-alun Rangkasbitung. Acara ini digagas dengan tujuan mewujudkan cita-cita nasional yaitu, berdaulat dalam pangan sekaligus cita-cita daerah dalam rangka memwujudkan Lebak Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

 

Secara formal memang ada amanat dalam UU Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan bahwa penyelenggaraan pembangunan ketahanan pangan tidak hanya membangun, tetapi harus dilandasi oleh kemandirian dan kedaulatan pengan sebagai ruhnya serta harus ada upaya manajemen dalam subsistem pangan yaitu dengan ketersediaan, keterjangkauan konsumsi pangan, dan gizi

“kita ingin Masyarakat bisa mengolah hasil pangan petani di Lebak agar menjadi produk unggulan,” kata Dodi Irawan ketua pelaksana HUT Lebak ke-189 kepada wartawan, Senin (4/12/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak, Dede Supriyatna mengatakan, lantaran acara yang digelar berjalan dengan sukses dan lancar, maka tahun depan harus kembai digelar.

“Tahun depan ini harus kembali digelar, bahkan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan menjamin akan menjadikan acara serupa  dan  harus menjadi agenda tetap,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...