Pemkab Serang Akan Relokasi SDN Sadah

Date:

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bakal merelokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sadah, di Kampung Sadah, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas. Rencana tersebut setelah kondisi sekolah yang memprihatinkan tersebut menjadi pemberitaan sejumlah media.

Hal itu dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat bertemu dengan puluhan siswa SDN Sadah, di Aula Setda Kabupaten Serang, Senin (4/12/2017). Tatu mengaku telah meminta agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) puluhan siswa SDN Sadah dilakukan di SDN Sentul 2.

 

“Mereka malah tetap ingin belajar di sana. Jarak ke SDN Sentul memang jauh, tapi saya sudah siapkan kendaraan untuk antar jemput,” kata Tatu.

BACA JUGA: Derita Murid SDN Sadah Serang, Belajar dengan Kondisi Ruang Kelas seperti Ini

Kata Tatu, sudah ada warga yang merelakan tanahnya dibeli dengan harga Rp25 ribu per meter untuk kebutuhan lahan yang akan dibangun seluas 1.300 meter. Ditargetkan, tahapan pembangunan SDN Sadah dikerjakan pada bulan Agustus.

“Alhamdulilah pemilik lahan mau mengikhlaskan lahannya untuk dibeli secara opersel, dan aturan. Karena kalau kita menuruti pemilik lahan dengan melebihi opersel, kita yang melanggar aturan,” ujarnya.

Sementara menunggu proses pembangunan, Tatu memastikan Dinas Pendidikan akan menjaga kondisi sekolah dengan memperbaiki bangunan kelas.

Kepala Dindik Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya menambahkan, bahkan akan mencoba komunikasikan dengan alternatifkan untuk bisa memakai prosedur yang sama atau tidak.

“Karena akhirnya tanah yang lama ini telah diikhlaskan untuk dibayar sesuai dengan proses opersel. Tapi ini harus menggunakan prosedur yang kemarin, jadi prosesnya pun akan ditempuh terlebih dahulu. Sampai lahan sudah bisa terbeli di Desember ini, tahun depan 6 ruang kelas diharapkan bisa terbangun,” terang Kadindik Kabupaten Serang Asep Nuugrahajaya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...