Ratusan Rumah di Panunggangan Barat Dibongkar Satpol PP

Date:

 

Tangerang – Ratusan rumah warga di RT 02 dan RT 06, RW 06, Kelurahan Penunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang harus kehilangan tempat tinggalnya setelah dibongkar Satpol PP Kota Tangerang, Rabu (6/12/2017).

Rumah yang sudah ditempati belasan tahun oleh warga tersebut disebut berada di lahan fasos fasum milik pemerintah daerah yang diserahkan pengembang perumahan Palem Semi.

Salah satu warga yang terkena penertiban, Fadillah mengatakan, pihaknya mengetahui jika bertempat tinggal di lahan milik pemerintah, tapi semestinya warga diberikan waktu untuk membereskan dan mengosongkan tempat tinggalnya.

“Seharusnya diberikan batas waktu, jangan dadakan seperti ini,” kata Fadillah.

Wanita yang sudah tinggal di tempat tersebut sejak 2009 ini menambahkan, dirinya juga mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk biaya mencari kontrakan.

“Saya ingin adanya bantuan dari pemerintah untuk biaya mengontrak,” tegasnya.

Lahan fasos fasum milik Pemkot Tangerang tersebut sudah dihuni warga sejak tahun 1980. Di tempat ini ada sekitar 170 kepala keluarga yang menetap. Satpol PP Kota Tangerang membongkar rumah yang umumnya semi permanen menggunakan alat berat.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...