Connect with us

METROPOLITAN

Tak Semua Warga di Panunggangan Barat yang Rumahnya Dibongkar Ber-KTP

Published

on

Tangerang – Tidak kurang 170 kepala keluarga di Kelurahan Panunggangan Barat Rt 02 RW 06, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang kehilangan tempat tinggal setelah rumah yang sudah mereka tempati bertahun-tahun dibongkar petugas Satpol PP, Rabu (6/12/2017).

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Panunggangan Barat Dibongkar Satpol PP

 

Lurah Panunggangan Barat Ahyar Haerudin mengaku, meski telah menetap lama di lingkungan tersebut, namun tidak sedikit warga yang belum memiliki KTP Kota Tangerang.

“Ada yang sudah ada juga yang belum, Mereka datang dan tinggal di sini, kalau bicara pribumi, bukan. Tapi kalau warga yang ber-KTP, ada yang punya dan ada juga yang belum,” kata Ahyar.

BACA :  Mayat Pria Bertato Bikin Geger Warga Ciputat

BACA JUGA: Rumah Guru Wali Kota Pun Turut Dibongkar Satpol PP

Ahyar mengaku, sejak awal warga mengetahui bahwa lahan tersebut merupakan fasos fasum milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang diserahkan PT Bina Sarana Mekar (BSM). Namun, menurut warga, lahan tersebut sebenarnya milik Perumnas yang kemudian diklaim PT BSM pengembang perumahan Palem Semi. 

Bahkan kata Ahyar, banyak pula warga yang memilih pindah dan kembali ke kampung halaman.

“Dari awal warga sudah tahu kalau lahan itu bukan milik mereka. Sebagian penghuninya sudah keluar lebih dulu,” katanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler