Connect with us

METROPOLITAN

Sempat Viral, Surat Edaran Ketentuan Kegiatan Non Muslim di Rajeg Dicabut

Published

on

Tangerang – Surat keterangan dari Rukun Warga (RW) 06 di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera, Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang beredar di aplikasi Whatsapp, Kamis (7/12/2017).  Isi surat edaran itu yakni tentang peraturan kegiatan nonmuslim di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera.

 

Kepala Desa Rajeg, Yanto Firmansyah, menyebut surat edaran itu sempat terbit karena adanya miskomunikasi. Tak ada permasalahan menonjol yang terjadi di lingkungan tersebut.

“Surat itu hanya miskomunikasi. Di bawah sebenarnya tidak ada apa-apa,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengatakan, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan semua pihak, untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut.

“Saya memimpin pertemuan dan rapat koordinasi untuk menyikapi surat itu di Kantor Desa Rajeg, tadi (Kamis, 6 Desember 2017),” ujar Kapolres.

BACA :  Perempuan dan Anak Rentan Jadi Korban Kekerasan Selama Pandemi, P2TP2A Banten Intens Pendampingan

Biar bagaimana pun, lanjut Sabilul, isu yang beredar harus dinetralisir agar tidak menimbulkan kegaduhan dan pertentangan di masyarakat.

“Alhamdulillah, bahwa surat yang beredar dengan Kop Surat Rukun Warga 06, Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera, belum diberlakukan dan dinyatakan tidak berlaku,” tuturnya.

Untuk diketahui, Surat edaran itu beredar dan jadi sorotan di media sosial. Surat edaran itu memiliki kop surat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ditandatangani oleh Ketua RT 001, 002, 003, 004, 005 dan 006 RW 06 Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, dan juga distempel.

Dalam surat edaran itu juga tertulis Ketua RW 06 dan Kepala Desa Rajeg mengetahui surat edaran tersebut. Ketua RW 06 dan Kepala Desa menandatangi dan memberikan stempel pada surat edaran tersebut.(Zie)

BACA :  Siapkan Dana Rp300 Juta, Pemkab Lebak Perbaiki Kantor 'KTP'



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler