Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Sidak Pasar Induk Rau, Kemendag Pastikan Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Aman

Published

on

Serang – Pemerintah mulai melakukan pemantauan stok dan distribusi pangan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018 dengan harapan harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil. Kementerian Perdagangan akan memperketat pengawasan terhadap distribusi bahan pokok dalam dua bulan ke depan.

 

Dirjen Perdagangan dalam Negeri, Kementrian Perdagangan, Tjahya Widayanti di dampingi Babar Suharso Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten meninjau Pasar Induk Rau (PIR) di Jalan KH Abdul Latif Kota Serang, Banten.

Dalam kunjunganya Tjahya sempat melakukan komunikasi dengan beberapa pedagang dan ia juga memastikan harga di pasaran menjelang natal dan tahun baru aman.

“Ini dalam rangka natal dan tahun baru kita harus pastikan stok sedia aman dan harga aman terkendali, kota sudah lihat sendiri kondisinya harganya saya lihat stabil,” ujarnya usai melakukan pemantauan harga di Pasar, Kamis (7/12/2017).

BACA :  Jadi yang Pertama di Indonesia, Ini Keunggulan Pasar Pintar yang Diluncurkan Pemkab Pandeglang

Ia juga menjelaskan beberapa laporan masyarakat yang menyatakan bahwa beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, hal tersebut sudah mengalami kenaikan sejak 2 bulan lalu.

“Ayam naik harganya 32 ribu perkilo ternyata itu sudah dua bulan lalu, seperti cabe juga sudah naik beberapa bulan ini sudah lama. Saya pikir kenaikanya tidak ada yang signifikan,” paparnya.

Pada awal November kemarin, lanjut Tjahya, menjelang natal dan tahun naru 2018 Kemendag sudah melakukan rakor (Rapat Koordinasi) guna mengantisipasi segala macam permasalahan bahan pokok.(Zie)



Terpopuler