Connect with us

METROPOLITAN

Warga Tiga Kampung di Rangkasbitung Gotong Royong Normalisasi Drainase

Published

on

 

Lebak – Warga tiga kampung di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, bahu membahu membantu pelaksanaan normalisasi drainase di lingkungan mereka, Rabu (6/12/2017).

Sekretaris Kelurahan Rangkasbitung Barat Yayan Mulyana mengatakan, kegiatan normalisasi drainase ini merupakan program dari Disnakertran Lebak. Tujuannya untuk menormalisasi saluran parit, karena selama ini, di setiap hujan turun, beberapa titik di tiga kampung ini selalu mengalami banjir.

“Normalisasi drainase ini kita laksanakan agar banjir yang selalu menghantui warga di setiap hujan turun bisa diminimalisir,” ujar Yayan.

Senada dikatakan Wawan Kuswandi, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Rangkasbitung Barat. Menurutnya, dengan anggaran Rp 100 juta yang dibagi untuk tiga kampung, dirinya berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

BACA :  Positif Covid-19, Sopir Pejabat Disdukcapil Lebak Kontak Erat dengan 81 Orang

“Sebetulnya, ini merupakan pemberdayaan masyarakat dan kembali meningkatkan partisipasi kerja bakti di tengah masyarakat. Dan dalam kegiatan ini, ada HOK untuk masyarakat sebesar Rp 75 ribu perorang untuk satu harinya,” kata Wawan.

Nanang Ule, tokoh masyarakat  Kampung Kapugeran menambahkan, dalam kegiatan  ini, antusias masyarakat sangat tinggi. 

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, mungkin  karena warga juga merasa memiliki terhadap kenyamanan lingkungan. Dan harapan masyarakat, jangan sampai program ini berhenti dan bisa dimasukan ke perda untuk lima  kelurahan, karena program ini jelas bisa mengembangkan kembali budaya kerja bakti di masyarakat,” pungkasnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler