Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Proyek Runway 3 Bandara Soetta, Jalur Perimeter Utara Ditutup

Published

on

Tangerang – Jalur Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang akan ditutup. Penutupan jalur terkait dengan dimulainya proses pembangunan landasan pacu (runway) 3 di bandara internasional tersebut. Namun, belum ditentukan kapan penutupan mulai dilakukan karena masih dikoordinasikan dengan Pemkab dan Pemkot Tangerang.

 

“Koordinasi dengan pemerintah daerah Tangerang sudah dilakukan karena harus dibuat jalan baru, lalu ada pengalihan arus lalu lintas juga agar masyarakat yang mau ke dan dari bandara tidak terganggu aksesnya,” kata Dirut PT Angkasa Pura (AP) II, M. Awalludin, Sabtu (9/12/2017).

Pembangunan runway 3 tahap pertama dimulai dengan taxiway akan mulai dilakukan pada Januari 2018. Sementara, tahap pembangunan runway paling cepat pada bulan April.

BACA :  Harga Hewan Kurban Melonjak Tajam

Di samping itu, pihaknya juga terus mempercepat proses pembebasan lahan yang kini baru mencapai 33 persen dari total keseluruhan bidang tanah yang harus dibebaskan.

“Pembebasan lahan masih proses akuisisi sudah selesai 33 persen. Jadi, kalau nanti akhir triwulan 1 sudah sampai 50 sampai 60 persen pembangunan akan kami mulai. Targetnya, 18 bulan pengerjaan runway 3 sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Dari luas tanah yang dibutuhkan untuk pembangunan runway 3 seluas 216 hektare, 42,8 hektar merupakan aset milik PT AP II, sementara lahan yang akan dibebaskan kurang lebih 173,19 hektar.(Nda)



Terpopuler