Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Transaksi di Plaza Lebak Capai Rp70 Juta Berkat Pekan Raya Lebak 2017

Published

on

Lebak – Kunjungan masyarakat ke pusat promosi dan pengembangan produk UMKM di Kabupaten Lebak (Plaza Lebak) meningkat signifikan. Peningkatan ini terjadi selama berlangsungnya Pekan Raya Lebak tahun 2017 yang digelar pemerintah daerah sejak 1-10 Desember 2017.

“Jika transaksi rata-rata per bulan di Plaza Lebak hanya Rp30 juta, maka selama 10 hari pelaksanaan pekan raya, transaksi di Plaza Lebak mencapai Rp70 juta,” kata penanggung jawab kegiatan Pekan Raya Lebak 2017, Deden Sunandar, kepada Banten Hits, Senin (11/12/2017). 

BACA JUGA: Pekan Raya Lebak 2017 Diharap Dongkrak Kunjungan Masyarakat ke Plaza Lebak

Dengan capaian tersebut kata Deden, Pekan Raya Lebak berhasil memenuhi target meningkatkan kunjungan masyarakat ke Plaza Lebak. Sementara, perputaran uang yang tercatat selama event tersebut berlangsung mencapai Rp4 miliar.

BACA :  Ulat Bulu Serang Perkebunan Kelapa di Pakuhaji

“Ini angka fantastis sebagai angka terbesar dari event yang sama di Banten,” ucapnya.

Selain perputaran uang yang berasal dari stand-stand UKM dan kuliner, pihaknya mencatat, kunjungan ke acara tersebut mencapai 72 ribu pengunjung.

“Ini tentu prestasi yang membanggakan dan tidak akan tercapai tanpa adanya kerja sama dari pemerintah daerah, stakeholder dan berbagai elemen masyarakat yang ikut mensukseskan,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana HUT ke-189 Kabupaten Lebak Dodi Irawan mengapresiasi dukungan seluruh masyarakat yang mendukung Pekan Raya Lebak sebagai salah satu acara rangkaian HUT. Apresiasi juga diberikan mengingat tidak ada kejadian apapun yang menghambat pelaksanaan maupun tindak kriminalitas selama acara digelar.

BACA :  M1 Bandara Soetta Mulai Dipenuhi Bantalan Rel

“Saya berikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat yang telah berkunjung dan meramaikan acara ini,” kata Dodi.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler