Connect with us

METROPOLITAN

Amankan Libur Natal dan Tahun Baru, Polairud Banten Siapkan Tim Penyelamat

Published

on

Cilegon – Polairud Polda Banten siap memberikan pengamanan penuh natal dan pesta pergantian tahun baru bagi para wisatawan yang ingin belibur di Perairan Banten. Selain itu, polisi juga menyiapkan Tim SAR dan patroli laut yang bertugas untuk menciptakan rasa aman.

 

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, para personel Polairud Polda Banten akan di kerahkan pada titik-titik keramaian dimana wisatawan yang datang dari lokal, maupun luar daerah Banten bakal mememenuhi tempat-tempat wisata seperti Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung, dan Ujung Kulon. 

“Termasuk kita antisipasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru, biasanya banyak masyarakat yang berwisata karena Banten ini termasuk wisata air yang cukup luas, cukup panjang itu kita antisipasi jangan sampai nanti ada laka laut dan sebagainya,” ungkap Direktur Ditpolairud Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni, Selasa (12/12/2017).

BACA :  Anjing Pelacak Dikerahkan untuk Tindak Warga yang Tak Patuhi Imbauan Social Distancing di Cilegon

Imam mengatakan, selain melakukan pengamanan di timpat-tempat wisata pada saat libur natal dan tahun baru, para personel kepolisian Polairud Polda Banten juga melakukan pengamanan di perairan sekitar Pelabuhan Merak yang dilakukan secara rutin.

‎”Kalau untuk yang lain kita tetep mengantisipasi dengan sekarang ini musim cuaca ekstrem, kita mengantisipasi banjir, longsor. ‎Perintah dari bapak Kapolda, kita untuk mempersiapkan paling tidak tim evakuasi, adapun tim SAR kita siapkan, SAR PAS kita, suatu saat dibutuhkan itu kita siap apabila ada banjir, tanah longsor,‎” imbuhnya.

Namun. Imam belum bisa memastikan berapa personel yang akan diterjunkan. Akan tetapi pihaknya mengatakan sebelum dimulainya pengamanan pihaknya akan melakukan berbagai persiapan.(Zie)

BACA :  Cegah Pungli Sertifikat Tanah, Kejari Pandeglang Usul Dibentuk Tim Khusus



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler