Connect with us

METROPOLITAN

Kecam AS soal Yerusalem, Mahasiswa di Lebak Bakar Foto Donald Trump

Published

on

Lebak – Pengakuan sepihak Amerika Serikat (AS) terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel menimbulkan kecaman dunia. Di Indonesia, aksi unjuk rasa mengecam pernyataan Presiden AS Donald Trump berlangsung di sejumlah daerah.

Aksi mengecam pernyataan Donald Trump juga digelar Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (12/12/2017). Sebuah spanduk bertuliskan kecaman kepada Israel juga dibentangkan mahasiswa dalam aksi tersebut. Mahasiswa juga membakar foto Donald Trump dan bendera Israel yang ditempel pada sebuah karton.

“Kami mengutuk dan mengecam pengakuan sepihak Amerika Serikat yang mengakui Al Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel,” kata Ketua Kumala, Imam Nurhakim.

Mahasiswa juga mendesak kepada Presiden Joko Widodo untuk berani memutuskan hubungan antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

BACA :  Kemenkumham Sosialisasi Kenotariatan di Lebak

“Usir Dubes AS dari Indonesia dan putuskan hubungan dengan Amerika. Pernyataan Trump yang juga akan memindahkan Kantor Kedubes dari Tel Aviv ke Yerusalem juga harus menjadi perhatian serius negara-negara lain karena akan memicu masalah baru, terutama bagi warga Palestina,” paparnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh