Tanggulangi Bencana, Arief Harapkan Sinergitas dengan Basarnas

Date:

Tangerang – Badan SAR Nasional (Basarnas) meresmikan Kantor Pencarian dan Pertolongan, Selasa (12/12/2017). Kantor Pencarian dan Pertolongan yang terletak di Jalan Marsekal Suryadharma, Kota Tangerang tersebut melayani wilayah Jakarta, Kepulauan Seribu, Depok, Bogor, Bandara Soekarno-Hatta, dan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengaku, meski menjadi kantor pelayanan wilayah Jakarta, Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan Basarnas agar dapat bersinergi.

“Kita sudah koordinasi bahwa akan ada sinergi untuk penanggulangan bencana, Ketika terjadi bencana di Kota Tangerang, maka unit pelayanan ini akan membantu, begitu juga sebaliknya,” terang Arief.

Kepala Basarnas, Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi menjelaskan, Kantor Pencarian dan Pertolongan tersebut merupakan Unit Pelayanan Teknis untuk lima wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Utara, Timur, Selatan, dan Pusat, serta Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. selain itu, mencakup pula bandara dan Kota Tangerang.

Saat ini, Basarnas telah memiliki 38 Kantor Pencarian dan Pertolongan yang tersebar di wilyah Indonesia.

“Lebih mendekatkan kepada wilayah agar lebih cepat respon time terhadap bencana di suatu wilayah,” kata Syaugi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...