Terjangkit Difteri, Pria asal Kaduhejo Diisolasi

Date:

Pandeglang – Seorang pria berusia 32 tahun di Kabupaten Pandeglang terindikasi terkena penyakit difteri. Warga Kampung Malang Sari, Kelurahan Saninten, Kecamatan Kaduhejo tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Kamis (13/12/2017).

 

“Dari hasil pemeriksaan, disekitar tonsil dan faring pasien, terdapat selaput putih yang sudah berdarah. Kami sudah memberikan obat anti difteri serum, serta terapi kepada pasien. Saat ini, kondisi pasien pun sudah mulai stabil. Pasien sudah dirawat sejak 5 hari lalu,” kata Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah, Rabu (13/12/2017).

Menurut Firman, ini adalah pasien keenam yang pernah dirawat oleh RSUD. Bahkan sebelumnya, seorang balita perempuan harus meregang nyawa akibat penyakit tersebut. 

“Kasus yang kami rawat sejak dua bulan lalu total ada enam. Sedangkan kasus yang dilaporkan ke Dinkes Pandeglang ada sebelas kasus Difteri. Dan satu orang kemarin meninggal dunia,” jelasnya.

Untuk menekan penyebaran wabah Difteri, lanjut Firman, pihaknya telah menyiapkan sejumlah ruang isolasi yang terdapat disetiap ruangan.

“Karena banyak kejadian yang perlu diisolasi seperti tetanus. Kami hanya meminimalisir menjaga hal yang tidak diinginkan, kalau penyebaran kami tidak bisa menjamin,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...