Connect with us

METROPOLITAN

Terjangkit Difteri, Pria asal Kaduhejo Diisolasi

Published

on

Pandeglang – Seorang pria berusia 32 tahun di Kabupaten Pandeglang terindikasi terkena penyakit difteri. Warga Kampung Malang Sari, Kelurahan Saninten, Kecamatan Kaduhejo tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Kamis (13/12/2017).

 

“Dari hasil pemeriksaan, disekitar tonsil dan faring pasien, terdapat selaput putih yang sudah berdarah. Kami sudah memberikan obat anti difteri serum, serta terapi kepada pasien. Saat ini, kondisi pasien pun sudah mulai stabil. Pasien sudah dirawat sejak 5 hari lalu,” kata Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah, Rabu (13/12/2017).

Menurut Firman, ini adalah pasien keenam yang pernah dirawat oleh RSUD. Bahkan sebelumnya, seorang balita perempuan harus meregang nyawa akibat penyakit tersebut. 

BACA :  Distan Banten Ogah Diwawancara soal Kelangkaan Pupuk, Ada Apa?

“Kasus yang kami rawat sejak dua bulan lalu total ada enam. Sedangkan kasus yang dilaporkan ke Dinkes Pandeglang ada sebelas kasus Difteri. Dan satu orang kemarin meninggal dunia,” jelasnya.

Untuk menekan penyebaran wabah Difteri, lanjut Firman, pihaknya telah menyiapkan sejumlah ruang isolasi yang terdapat disetiap ruangan.

“Karena banyak kejadian yang perlu diisolasi seperti tetanus. Kami hanya meminimalisir menjaga hal yang tidak diinginkan, kalau penyebaran kami tidak bisa menjamin,” tutupnya.(Zie)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler