Connect with us

METROPOLITAN

RS Kurnia Benarkan Terjadi Korsleting Listrik di Ruang Radiologi

Published

on

Cilegon – Kepanikan terjadi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kurnia Cilegon, di Jalan Jombang Masjid, Kecamatan Jombang, Kamis (14/12/2017). Seluruh pasien di dievakuasi ke luar gedung saat asap mulai memenuhi rumah sakit berlantai tiga tersebut.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, meski tidak terlihat titik api, tiga mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas kemudian menyisir seluruh ruang rumah sakit, terutama pada ruang radiologi.

BACA JUGA: Asap Tebal Penuhi RSIA Kurnia Cilegon, Pasien Dievakuasi

Direktur RSIA Kurnia Tb Edi Kusnadi membenarkan bahwa kepulan asap berasal dari percikan api akibat terjadinya korsleting listrik di ruang radiologi. Edi memastikan, tidak ada kobaran api dalam insiden tersebut.

“Tidak ada api yang membesar, itu hanya kepulan asap karena terkurung kabel di dalam besi dan terlokalisir. Sudah ditangani dengan menggunakan Apar dan CO,” ungkap Edi kepada awak media.

Untuk sementara, seluruh pasien dipindahkan ke RS Kurnia Kramatwatu dan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM).

“Lebih lengkapnya nanti saja. Belum beres, karena kami masih fokus mensterilisasi ruangan,” pungkas Edi.

Hingga pukul 23.00 WIB, petugas rumah sakit dibantu petugas kepolisian, pemadam dan BPBD masih menangani pasien yang dibawa ke dua rumah sakit tersebut menggunakan ambulans.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/KEPANIKAN TERJADI DI RSIA KURNIA CILEGON SELURUH PASIEN DIEVAKUASI .mp4{/mp4remote}

Trending