Connect with us

METROPOLITAN

Kejari Siap Selidiki Dugaan Pungli Sertifikat Prona di Pandeglang

Published

on

Kejari Pandeglang Cegah Pungli Sertifikat Tanah

Kepala Kejari Pandeglang Nina Kartini.(Dok.Banten Hits)

Pandeglang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pandeglang berharap, warga yang merasa dirugikan dengan pungutan pada pembuatan sertifikat tanah prona (PTSL) melapor dengan melampirkan bukti-bukti. Di satu sisi, dugaan pungli telah dilaporkan warga ke Polres Pandeglang.

BACA JUGA: Warga Pandeglang Serahkan Bukti Pungutan Sertifikat Prona ke Polisi

“Kalau memang benar ya kita lakukan penyelidikan. Tapi tolong kami juga minta informasi dan data awal. Tidak usah takut laporkan saja. Kalau memang ada pelanggaran hukum ya harus diproses,” kata Kasi Intel Kejari Pandeglang, Edius Manan, Kamis (14/12/2017).

Data-data akurat yang disampaikan kepada kejari kata Edius akan mempermudah langkah kejaksaan untuk menyelidiki dugaan pungli pada pembuatan sertifikat tersebut.

BACA :  Pemkab Serang Bakal Bentuk PATBM di 326 Desa untuk Perlindungan Anak di Bawah Umur

“Kalau data-datanya sudah valid dan cukup, kami bisa panggil warga dan pihak lainnya untuk diminta keterangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Ini Modus Pungli Sertifikat Prona di Pandeglang

Terpisah, Inspektur Inspektorat Pandeglang, Iskandar mengaku, dalam waktu dekat akan memanggil pihak terkait dugaan pungli sertifikat di Desa Bojongmanik.

“Sedang kami tangani sesuai perintah pimpinan, karena kasusnya harus kami klarifikasi dulu. Kalau memang terbukti dengan indikasi memperkaya diri sendiri, dan lain sebagainya, kami lakukan pemeriksaan,” jelasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler