Connect with us

METROPOLITAN

Tingkatkan Kreatifitas Anggota, DWP Tangerang Gelar Lomba Membuat dan Merangkai Bunga

Published

on

Tangerang – Untuk meningkatkan kreatifitas anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang, Jum’at (15/12/2017) di Gedung Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, diadakan lomba membuat dan merangkai bungan.  Lomba diikuti oleh 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

 

“Ini pertemuan yang diisi dengan lomba agar ada sesuatu yang beda, sehingga ada kesan diakhir tahun mereka memiliki inovasi dan membangkitkan semangat,” ujar Ketua DWP Kota Tangerang, Ani Sri Dadi Budaeri. 

Dirinya berharap lomba membuat dan merangkai bunga bisa memberikan rangsangan dan kesempatan untuk lebih meningkatkan kreatifitas kaum perempuan dalam upaya menambah pendapatan keluarga.

“Ternyata ga muda untuk merangkai dan ini bisa dipraktikan secara langsung saya harap menambah perekonomian, siapa tau kedepan mereka bisa menjadi pengusaha bunga,” kata Ani.

BACA :  Kisah Reva Aulia, Balita yang Meninggal Terjangkit DBD di Huntara Korban Tsunami Selat Sunda

Sementara itu, Santi Wijayani, salah satu juri menjelaskan pemenang dinilai berdasarkan keseimbangan peserta dalam meletakkan bunga. 

“Ada beberapa aspek penilaian bahwa merangkaibunga bukan sekedar rangkai atapi pola keseimbangan meletakan bunga dengan vas kombinasi terutama warna dan kreatifitas,” tuturnya. 

Dirinya mengaku, seluruh wanita memiliki kemampuan dalam merangkai bunga lantaran jiwa seninya yang sudah ada secara alami.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh