ASDP Merak Siapkan 30 Kapal Jelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2018

Date:

Cilegon – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, PT ASDP Indonesia Ferry menyiapkan 30 kapal untuk beroperasi, untuk melayani penyebrangan Merak-Bakahueni. Selain mengerahkan 30 kapal penumpang PT ASDP juga akan menambah sebanyak 3 hingga 4 kapal tambahan yang akan dioperasikan di 6 dermaga pelabuhan guna mememecah lonjakan penumpang.

 

“Untuk aramada kapal kita siapkan kondisi normal itu 28 kapal, kondisi padat 30 kapal dan kondisi sangat padat 33-34 kapal dengan pelyanan ‎6 dermaga. Mudah-mudahan kondisi cuaca mendukung sehingga nanti angkutan Natal dan Tahun Baru lancar,” ungkap General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni, Senin (18/12/2017).

Fahmi mengungkapkan untuk mengatisipasi terjadinya antrian pembelian tiket penumpang, sebanyak 18 dengan 2 tolget khusus tiket online akan di persiapkan khusus melayani penumpang pejalan kaki, sementara penumpang yang menggunakan sepeda motor akan mendapat tambagan loket 2 tolgate akan ditambah menjadi 8 tolgate dan 17 tolgate.

“Untuk kesiapan ASDP sendiri ‎itu telah menyiapkan 18 tolgate penumpang, 2 tolgate online, kemudian menyiapkan 8 tolgate kendaraan roda 2, termasuk di dalamnya 1 untuk online, kemudian menyiapkan 17 tolgate roda 4 pribadi dan truk itu 2 tolgate online,” tuturnya.

Fahmi menegaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, dan Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai dan Penyeberangan (Gapasdap) dalam penambahan tolgate penumpang di Pelabuhan Merak.

‎”Untuk kesiapan menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 (ASDP) cabang Merak bersama BPTD dan Gapasdap telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam kondisi padat,” tandasnya.‎(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...