Perempuan di Pandeglang Diminta Berperan Aktif Membangun Daerah

Date:

Pandeglang – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang mendorong peran wanita dalam membangun daerah.

 

Kepala DP2KBP3A Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, suatu negara bisa disebut negara berkualitas jika menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Maka dari itu ia meminta agar wanita di Pandeglang bisa diberdayakan.

“Negara ini butuh SDM yang berkualitas, jadi peranan ibu itu sangat penting, karena akan menciptakan generasi penerus,” kata Dewi usai Seminar Peringatan Hari Ibu ke-89 di Pendopo Bupati Pandegang, Senin (18/12/2017).

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pandeglang, Titin Endjang menambahkan, peran wanita di Kabupaten Pandeglang dalam membangun daerah dinilai mengalami perkembangan pesat. Saat ini kesadaran wanita untuk berkiprah dalam kemajuan daerah tidak bisa dipandang sebelah mata. 

“Perempuan Pandeglang banyak kemajuan yang pesat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya wanita di Pandeglang yang mengenyam pendidikan hingga S3. Padahal waktu saya pertama terjun ke organisasi perempuan puluhan tahun lalu, belum ada,” tandasnya.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...