Connect with us

METROPOLITAN

1.300 Karyawan RSUD Tangerang Divaksin Difteri

Published

on

Tangerang – Ribuan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang disuntuk vaksin difteri, Selasa (19/12/2017). Tujuannya agar karyawan tidak terjangkit virus tersebut.

“Seluruh karyawan RSUD Kabupaten Tangerang kita vaksin, ada sekitar 1.300 orang,” ujar Lilik, Humas RSUD Kabupaten Tangerang, saat dikonfirmasi Banten Hits melalui telepon, Selasa (19/12/2017).

Pemberian vaksin tersebut dilakukan saat virus difteri mulai memakan banyak korban di Tangerang sebelum Kementerian Kesehatan menetapkannya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Hal tersebut untuk mencegah tertularnya tenaga medis dari pasien penderita Difteri.

“Karena kan yang paling dekat kontaknya dengan pasien adalah tenaga medis, maupun Staf di rumah sakit, sehingga upaya pencegahan tersebut harus dilakukan,” kata Lilik.

BACA :  Bertaruh Nyawa Selamatkan Pasien Corona, Ternyata Tempat Tinggal Sementara Tenaga Medis RSUD Kota Tangerang Bikin Ngelus Dada

Hingga saat ini, dirinya memastikan tidak ada tenaga medis maupun Staf RSUD Kabupaten Tangerang yang terkena virus difteri.

“Hingga saat ini, tidak ada yang terkena virus difteri karena memang sudah dilakukan vaksin sebelumnya,” tandasnya.(Zie)



Terpopuler