Gandeng Rumah Zakat, Lazis PLN Gelar Khitanan Massal di Pandeglang

Date:

Pandeglang – Ratusan anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Lazis) PLN Banten bekerja sama dengan Rumah Zakat, di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (19/12/2017).

Meski ketakutan saat akan dikhitan. Namun, ratusan anak-anak terlihat antusias mengikuti khitanan massal tersebut. Anak-anak yang dikhitan kemudian diberikan bingkisan dan uang saku.

“Dana sebesar Rp485 juta berasal dari 2,5 persen gaji pegawai dan direktur yang dihimpun melalui Lazis,” kata Manejer bidang SDN dan Umum PLN Distribusi Banten, Dedi Muhidin.

Selain khitanan massal, PLN melalui dana CSR Rp425 juta dialokasikan untuk pembangunan MCK bagi 60 Kepala Keluarga di Cadasari dan membangun empat unit MCK di Panimbang.

“Tidak hanya menerangi masyarakat, tapi kita ingin secara langsung ikut mensejahterakan,” tuturnya.

Divisi Mareketing Rumah Zakat Ali Nurhasan menambahkan, kegiatan serupa merupakan kali kedua yang juga dilaksanakan. Sebelumnya, dilakukan di Kabupaten Lebak.

“Kemarin kita di Rangkasbitung, Lebak, hari ini kita fokuskan di Pandeglang. Masyarakat kita ajak berpartisipasi melalui kegiatan ini,” terang Ali.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...