Connect with us

METROPOLITAN

Sadarkan Bahaya AIDS, Himaputra dan Replika Gelar sosialiasi di SMKN 5 Mauk

Published

on

Tangerang – Pemahaman akan penyakit aids dan penyalahgunaan narkoba sangat penting diberikan sejak dini, dengan itu Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang mengandeng Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Tangerang Utara (Himaputra) dan Relawan Peduli Kesehatan Reproduksi dan Aids (Replika), untuk memberikan sosialisasi bahayanya penyakit aids dan penyalahgunaan narkoba di SMKN 5 Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (17/12/2017).

 

Rustam ketua Replika mengatakan, sosialisasi pencegahan aids dan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja dan pelajar merupakan suatu tindakan kenakalan. Sebelum remeja dan pelajar terjerumus atau terjangkit penyakit aids, pentingnya pemahaman ini diberikan oleh para remaja dan pelajara.

“Walau remaja dan pelajar kita sangat jauh terjangkit aids, namun salah satu penyebab menularnya virus tersebut dari penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian sosialisasi yang kami berikan ini, agar para remaja dan pelajar jangan sampai terkena virus aids yang disebabkan dari pergaulan bebas,” tuturnya.

BACA :  Pemkab Tangerang Targetkan Dua Minggu untuk Tindak PT LSI

Sementara itu, Abil Ketua Himaputra yang juga menjadi salah satu narasumber di kalangan pemuda ini menjelaskan, narkoba bukan hanya menjadi musuh para penegak hukukum saja, narkoba merupakan musuh bagi negera ini.

“Kami sanget mengapreasisasi kepada Disporabudpar yang sudah mengadakan acara penyuluhan narkoba dan aids ini, setidaknya bisa mengurangi dan juga kepada aparat penegak hukum agar mengadakan razia ke apotik-apotik yang tidak berizin, dikhawatirkan adanya peredaran obat sejenis pil pcc yang sekarang sedang marak,” jelasnya.(Zie)



Terpopuler